Enjoy My Zone!

Friday, January 23, 2009

My First Study Tour

Waah,,
Setelah off 2 minggu (minggu pertama Study Tour dan liburan, minggu kedua lagi nyiapin Karya Tulis), akhirnya saya dapat ngeblog lagi nih.

Kali ini, saya akan menceritakan cerita Study Tour kami, siswa-siswi SMPS Yapena ke Medan dan sekitarnya.

Kami semua berangkat pada hari Minggu, 11 Januari 2009 lalu, pukul 09.00 WIB. Karena berangkatnya sama-sama anak SMA juga, jadi jumlah semua bus yang kami gunakan 3 bus dan 1 L300. Alhamdulillah, saya dan teman-teman sekelas, ada dalam satu bus yang sama. Jadi, suasananya nggak asing. Saya duduk dengan teman saya yang baik hati, Dhira Ayu Laksmitha. Di dalam bus, kami didampingi 5 orang guru-guru yang solid. Jadinya, suasana dalam bus pun bisa terkendali.

Selama perjalanan, kami semua happy. Kayak nggak ada yang merasa nyesal deh. Temen-temen yang pe-de abis, pada nyanyi-nyanyi. Ada juga yang ngelawak (walaupun terkadang agak garing). Pokoknya seru abis deh !
Yang bikin saya heran, anak cowoknya pada diam. Kayak puasa ngomong gitu. Wah, padahal kalau mereka ikutan seru-seruan pasti tambah asyik tuh.

Setelah kurang lebih 10 jam, Alhamdulillah kami sampai di PHI (Yayasan Penginapan Haji Indonesia) di Medan. Kami pun mulai membagi-bagi kamar tidur. Satu kamar terisi 6-7 orang. Karena anak kelas saya yang cewek yang ikut hanya 7 orang, jadi kami semua sekamar.

Wah, di kamar tuh kami semua udah kayak keluarga deh. Udah nyatu banget. Istilahnya, kalau satu sakit, semua ikut sakit (lebay deh). Tapi, bener kok. Sangking senengnya, kami tidur malam aja larut banget. Sekitar jam setengah 2 baru tewas, eh, tidur semua.

Hari ke-2…
Karena malamnya tidur telat banget, kami satu kamar telat bangun semua! Udah kamar mandinya cuma satu, jadi harus ganti-gantian. Semua kami cuma bisa mandi bebek (?), mandinya asal kesiram air gitu. Masalahnya, kami harus ke Parapat langsung! Sarapan aja di dalam bus. Kamar nggak sempat pun diberesin.

Nih yang seru!
Ke Parapat. Suasana dalam bus masih sama kayak pergi kemaren. Yang bikin agak beda, ada salah satu temen saya yang muntah (ups!) karena mabuk. Jalan ke Parapat kan ada kelok-kelok gitu. Mungkin dia nggak tahan kali ya?!

Wah, Subhanallah!
Manis banget pemandangannya euy!
Walaupun ini uda pergi yang ke-3 kali, saya masih aja takjub lihat pemandangan Danau Tobanya. Setelah sampai dan beristirahat sebentar, kami semua memutuskan untuk pergi ke Tomok (Pulau Samosir) naik Feri. Kami juga sempat melihat Batu Gantung. Di Tomok, kami enggak lama, karna kami cuma dikasih waktu 1 jam.
Setelah makan siang dan sholat Dzuhur, kami pun pulang.

Suasana pulang sudah nggak seceria tadi. Abisnya udah pada capek nih! Perjalanan pun sedikit lama, karna jalanan padat. Jelang jam 8 malam, Alhamdulillah kami tiba juga di PHI. Setelah makan mandi, makan malam, dan Sholat Isya, saya dan teman sekamar saya langsung tidur. Karena begitu lelahnya.

Hari ke-3...
Nah, hari ini, kami udah nggak telat bangun lagi. Semuanya tepat waktu. Schedule hari ini adalah ke Penangkaran Buaya, Pabik Coca-Cola, Museum Purbakala, Rahmat Gelery, dan Gramedia.

Di tempat Penangkaran Buaya, kami semua melihat buaya yang gede-gede banget! Ada juga ular yang gendut! Setelah puas melihat-lihat, kami melanjutkan perjalanan ke Pabrik Coca-Cola. Di sana kami mendengar pengarahan dan penjelasan tentang Coca-Cola. (kami dapat satu orang satu kaleng lho!). Terus, kami berkeliling-keliling pabriknya dan melihat proses kerjanya. Keren banget lho! Setelah itu, kami pergi ke Museum Purbakala. Di sana kami melihat-lihat benda-benda peninggalan sejarah yang unik-unik! Nggak lama kami di sana, kami pun berhenti untuk sholat Dzuhur dan makan siang. Setelah itu, kami lanjutkan lagi ke Rahmat Gelery. Itu lho, tempat pengawetan hewan-hewan. Keren banget, bro! Semua jenis hewan ada. Mulai dari yang paling kecil sampai yang paling besar. Mulai yang biasa sampai yang luar biasa.

Setelah puas di sana, kami pun menghabiskan sisa waktu di Gramedia. Setelah itu, kami pun kembali lagi ke PHI.

Nah, karena ini malam terakhir, kami puas-puasin begadang! Abisnya besok siang udah pulang sih. Setelah bosan bergosip, bercanda, dan curhat, kami pun kembali terlelap pada jam 2 pagi.

Hari ke-4...
Hari ini, bangunnya pada molor semua! Abis sholat Subuh, semuanya tidur lagi. (dasar pemalas ya?!) Karena hari ini hari bebas, saya dan teman-teman sekamar pun berencana untuk shoping-shoping. Setelah beres-beresin kamar dan jam udah menunjukkan kalau Mall-mall udah pada buka, kami langsung tancap gas! Plaza yang kami pilih adalah Plaza Medan Fair. Nah, di sana kami puas-puasin tuh. Tapi, tetap aja belum puas, karena jam 2 siang kami semua udah diharuskan balik ke PHI untuk bersiap pulang.
Setelah semua barang yang diinginkan terbeli, kami pun balik ke PHI. Setelah makan saing dan sholat Dzuhur, kami pun pulang ke Lhokseumawe lagi. Saya nggak ikut pulang sama rombongan, karna saya langsung menyambung liburan di Medan bersama orang tua dan keluarga saya. (wah, asyiknya!)

Inilah gambaran besar dari perjalanan kami Study Tour. Perjalanan aslinya tidaklah seasyik ini. Banyak juga kejadian-kejadian yang kurang baik. Karena tidak memungkinkannya saya untuk menceritakannya lebih men-detail.