Enjoy My Zone!
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Friday, March 20, 2009

Liga Super Eropa

Presiden UEFA, Michel Platini kembali melontarkan ide yang sempat menguap beberapa tahun lalu itu. Hal ini berkaitan dengan proposal yang diajukan Asosiasi Klub Eropa (ECA) untuk menggelar Liga Super Eropa. Platini mengatakan, UEFA siap mendiskusikan rencana pembentukan liga buat tim-tim Eropa. Liga ini nantinya akan menggantikan Liga Champions dan Piala UEFA.

Jika permohonan itu dikabulkan, kompetisi tersebut diperkirakan sudah bisa digelar pada musim 2012-2013 mendatang. Setiap tim peserta Liga Super Eropa itu akan mengikuti 38-42 pertandingan dalam semusim. Liga tersebut akan dibentuk dalam tiga divisi beranggotakan masing-masing 20-22 klub. Promosi dan degradasi akan dilakukan di tiap divisi setiap musim. Hal ini akan menjadi bahan pertimbangan tersendiri bagi klub-klub untuk menyesuaikan jadwal kompetisi lokal.

Latar belakang penciptaan kompetisi baru ini adalah keprihatinan anggota ECA melihat terpuruknya perekonomian klub Eropa akibat krisis finansial global. Kompetisi itu diharapkan menjadi mesin uang baru bagi klub untuk menghadapi krisis ini.

Liga-liga domestik Eropa masih digulirkan jika Liga Super ini ada. Tapi, laga di Liga Super itu takkan sebanyak Liga Champions sekarang, sehingga klub-klub bisa mengikuti dua kompetisi tersebut. Piala UEFA sendiri telah berubah menjadi Liga Eropa (Europe League) mulai musim depan.

2 comments:

Ir. hydir said...

ini cadangan yg bagus
tapi ia boleh membunuh liga2 tempatan kerna semua top club main di sini

harap2 tak menjadi
Champions League sudah memadai :D

kbsoccernet.com

Anonymous said...

@ Ir. Hydir:
Hhe..
Betul juga tuh..

Saya jg setuju dgn anda..
Tapi, ini kan untuk membantu klub2 yg terjangkit krisis finansial..

Friends Banner!

Increase your PageRank Software Maniac