Enjoy My Zone!
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Thursday, February 26, 2009

Kartu Oranye, Kartu Ke-3 Dalam Pertandingan

Zurich - Kini, kabar mulai beredar tentang ditambahkannya kartu bagi pemain sepakbola yang melakukan pelanggaran, yaitu kartu oranye.

Adanya kartu oranye ini dirangsang dari beberapa pihak yang mengatakan bahwa kartu merah dianggap terlalu kasar, sedangkan kartu kuning dianggap terlalu lemah. Kartu oranye itu bakal mengeluarkan seorang pemain secara sementara saja. Pemain tersebut dapat kembali ke lapanganan suatu waktu sesuai kebijakan wasit. Hal ini sedang dalam pertimbangan Badan Sepakbola Eropa (UEFA). Seorang wasit legendari asal Italia, Pierluigi Collina, telah menyatakan persetujuannya.

"Michel Platini menyukai ide tentang adanya ofisial tambahan di lapangan dan Badan Sepak Bola Italia siap untuk bereksperimen dengan hal itu. Tapi, keputusan tetap ada di tangan pimpinan wasit di UEFA," ucap Collina seperti dilansir situs resmi FIFA, rabu (25/2).

Hal ini, pertama kali diusulkan oleh Badan Sepakbola Irlandia Utara. Namun, belum terdengar kejelasan tentang waktu / lamanya pemain yang bersangkutan mendapat hukuman itu.

Penggunaan kartu oranye ini bakal dibicarakan lebih lanjut lagi oleh Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional pekan depan.

Sebelumnya, saya juga pernah dengar berita tentang penambahan 2 wasit, masing-masing di belakang gawang untuk melihat handsball atau tidak.

4 comments:

mayka risyayatul said...

heem.. oleh jg ada krtu kuning..
:D

Geryz said...

@ Mayka Risyayatul:
hhe..
tuh jga ada kabar tentang penambahan wasit. kalo ini diterapkan di INA gmna y??
hmm..

Semar Badranaya said...

mantav... info yang bagus bro :)

Geryz said...

@ Semar Badranaya:
Thx a lot, sob^^

Friends Banner!

Increase your PageRank Software Maniac