Enjoy My Zone!
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Thursday, February 12, 2009

Tim Lapis Dua Inggris yang Kurang Apik

Friendly match yang menampilkan Spanyol vs Inggris, semakin menunjukkan bahwa Spanyol memanglah jawara yang sesungguhnya. Menang 3-0 atas Inggris membuat tim asuhan Vicente Del Bosque kembali mencetak rekor belum terkalahkan semenjak Pra-EURO 2008 lalu. Kembali dikemukakannya "Bersatunya squad-squad Spanyol", menjadi boomerang bagi tim-tim lawan yang akan bertatap muka dengan La Furia Roja. Andalan squad-squad inti maupun squad lapis keduanya, semakin mengganas. Kini Spanyol pun dipertanyakan tentang jawara World Cup 2010 mendatang.

Tidak demikian dengan Inggris. Selain sedang mengalami krisis pemain, Inggris pun menurunkan squad lapis kedua mereka. Terbukti sudah, ketika mengalahkan Jerman pada pertandingan sebelumnya, Inggris menggunakan pemain andalannya. Walaupun pihak yang mengatakan bahwa Inggris ingin mengasah kemampuan pemain mudanya. Bisa dimaklumi, pemain muda yang sekarang banyak dijadikan andalan baru tim. Pemain muda lebih lincah, pikirannya masih segar. Namun, emosional yang labil terkadang bisa merugikan.

Suatu tim haruslah menyeimbangkan antara pemain junior dan seniornya. Junior akan mencontoh sifat kepemimpinan sang senior. Karena itulah bekal para squad muda.

No comments:

Friends Banner!

Increase your PageRank Software Maniac